in

15 Standar Kecantikan di Berbagai Belahan Dunia 2020

Standar Kecantikan Negara Lain Tahun 2020

Di Indonesia, seringkali menyatakan bahwa standar kecantikan perempuan identik dengan tubuh yang langsing, tinggi, kulit putih, kaki jenjang, serta rambut panjang. Bahkan di lingkungan masyarakat dan keluarga mulai memperkenalkan standar kecantikan dengan definisi fisik. Hal ini yang membuat perempuan berusaha keras memenuhi standar tersebut. Fenomena standar kecantikan disebabkan karena banyak yang beranggapan bahwa perempuan yang cantik merupakan perempuan dengan fisik sempurna dan memiliki daya tarik tersendiri.

(Foto : Freepik.com)

Definisi kecantikan yang mengubah pola pikir

Kecantikan sangat lekat dengan tampila fisik seseorang. Padahal jika Anda melihat kecantikan dengan pandangan yang lebih luas, kecantikan seseorang merupakan sesuatu yang Anda sukai, sesuatu yang mempesona, menarik atau menginspirasi. Jadi sebenarnya, kecantikan adalah perasaan senang yang timbul pada setiap individu.

Persepsi dapat timbul karena sebuah emosi, kognisi, motivasi, pemikiran serta pembelajaran. Hal inilah yang membuat perempuan sangat berusaha membuat persepsi cantik sesuai standar kecantikan bagi orang lain. Tapi sayangnya banyak perempuan terlalu fokus untuk memperbaiki tampilan fisik serta mengabaikan banyak hal.

Untuk memperbaiki fisik, banyak perempuan melakukan program diet ketat bahkan terkadang berlebihan. Padahal menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang menjalankan program diet terlalu ketat, secara kognitif justru cenderung semaking tinggi keinginan makan bahkan bisa diluar kendali.

Standar kecantikan di negara Indonesia terkadang tampak tetlihat tidak realistis, jadi akan baik jika Anda mencoba untuk untuk melihat standar yang sangat berbeda di negara lain.

(Foto : flickr.com)

1. Standar Kecantikan Ethiopia

Jika standar kecantikan di beberapa negara, biasanya mencoba untuk menghilangkan atau menyembunyikan bekas luka kami, tetapi untuk suku Karo di Ethiopia, skarifikasi dianggap sebagai bentuk seni yang indah dan sering digunakan untuk menunjukkan ritual peralihan ke masa dewasa.

(Foto : Newzealand.com)

2. Standar Kecantikan Selandia Baru

Wanita Maori sering dilihat dan menghiasi dirinya dengan sesuatu yang dikenal sebagai Ta-moko, atau tato dagu. Tato ini secara tradisional dibuat menggunakan pahat, jadi jangan pernah berpikir bahwa mesin tato standar sudah cukup menyakitkan.

(Foto : Freepik.com)

3. Standar Kecantikan Korea

Wanita Korea lebih suka jika kulit mereka menjadi sangat putih, itu adalah standar kecantikan yang sudah ada sejak zaman dahulu ketika kulit kecokelatan adalah tanda status sosial yang lebih rendah. Mengingat bahwa pada aslinya orang Korea memang memiliki kulit putih yang begitu indah, tidak mengherankan jika produk perawatan kulit Korea menjadi sangat populer di Indonesia.

(Foto : Marieclaire.com)

4. Standar kecantikan Mauritania

Secara umum, wanita langsing dan kurus terlihat lebih menarik, tetapi di Mauritania wanita bertubuh besar akan lebih baik. Semakin besar wanita itu, semakin dia layak untuk menikah. Di masa lalu, keluarga bahkan telah mencekoki putri mereka secara paksa untuk menambah berat badan mereka, tetapi untungnya hal itu sudah tidak terjadi lagi.

(Foto : pinterest.com)

5. Standar kecantikan Rusia

Tidak seperti di AS, banyak wanita Rusia tidak akan pernah terlihat berjalan-jalan mengenakan celana olahraga di depan umum. Karena bagi mereka, penampilan adalah segalanya, dan wanita sering menghabiskan waktu dengan hati-hati saat menggunakan makeup dan pakaian.

(Foto : Freepik.com)

6. Standar Kecantikan Perancis

Wanita Prancis menyukai tampilan yang alami, dan senang untuk tidak menggunakan make-up. Di Prancis, seorang perempuan yang dikatakan cantik justru berani memperlihatkan wajah naturalnya. Wanita Prancis bebas untuk tidak menggunakan concealer dan pensil alis mereka bahkan dengan berani memamerkan kelemahan mereka! Cukup mengagumkan, bukan?

(Foto : patosan.com)

7. Standar kecantikan Kenya

Perempuan Kenya dari suku Masai sering terlihat mengayun-ayunkan buzzcuts sertq meregangkan daun telinga. Hal ini membuka pandangan tentang standar kecantikan.

(Foto : reuters.com)

8. Standar kecantikan Iran

Baik wanita dan pria di Iran semuanya lebih memperhatikan bagian hidung. Memiliki hidung sempurna bukan hanya standar kecantikan, bahkan mereka menjadikannya sebagai simbol status. Sering kali wanita akan menjaga perban pada hidung mereka lama setelah mereka mendapatkan operasi untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa keluarga mereka mampu menyediakan prosedur yang mahal bagi mereka.

(Foto : medium.com)

9. Standar kecantikan Mexico

Dalam hal standar kecantikan Meksiko, banyak wanita yang menjauh dari matahari. Karena takut menjadi gelap dan tidak ada laki-laki yang menginginkan merek. Disana, krim pemutih adalah sesuatu yang normal (warna kulit adalah nyata di Meksiko) serta tidak ada rambut di tubuh kecuali di kepala saya.

(Foto : freepik.com)

10. Standar kecantikan Jepang

Yaeba adalah prosedur di Jepang yang diterjemahkan menjadi gigi ganda atau gigi gingsul dan memberikan pasien penampilan bergigi miring. Pasien wanita biasanya dibiarkan demi memiliki tampilan lebih muda dan polos.

    (Foto : pinterest.com)

11. Standar kecantikan di Amerika Serikat

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa wanita di negara lain mungkin menganggap hal-hal yang kita lakukan menjadi sangat aneh. Karena wanita di Indonesia rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi kulit putih.

Padahal memiliki kulit gelap merupakan trend yang sangat umum di kalangan wanita muda Amerika. Bahkan disana banyak salon yang memiliki tempat tidur untuk menggelapkan kulit. Bahkan banyak orang yang terkena kanker kulit akibat terlalu sering berjemur.

(Foto : pinterest.com)

12. Standar kecantikan Thailand

Di suku Kayan, yang terletak di Burma dan Thailand, gadis-gadis berusia lima tahun mulai leher mereka diregangkan dengan cincin kuningan untuk membuat leher mereka terlihat lebih panjang. Dan setiap tahun, lebih banyak cincin ditambahkan.

(Foto : Pinterest.com)

13. Standar kecantikan Cina

Standar lecantikan di chine dulu sangat menyakitkan di mana kaki akan patah di tempat yang berbeda dan dilipat agar tampak lebih kecil. Hal ini tetap dilakukan pada zaman itu demi sebuah status yang lebih tinggi.

Tapi pada zaman sekarang, standar kecantikan suda berubah. Wanita di Cina kini sangat menginginkan mata yang besar dengan lipatan pada kelopak mata, wajah yang tiru, kulit yang putih serta bibir yang penuh dan sexy.

(Foto : pinterest.com)

14. Standar kecantikan India

Wanita dari suku Apatani di India sering memiliki sumbat besar yang dimasukkan ke sisi hidung mereka. Legenda mengatakan bahwa dulu para wanita suku Apatani merupakan wanita paling cantikdan  indah di India. Karena hal ini, suku-suku tetangga akan mencuri mereka untuk dijadikan pengantin, sehingga untuk membuat diri mereka terlihat kurang cantik, para wanita mulai menghiasi hidung mereka dengan perhiasan yang tidak biasa ini.

(Foto : idntimes.com)

15. Standar kecantikan Indonesia

Beberapa suku di Indonesia menghargai proses yang disebut pahat gigi, di mana wanita mengertakkan gigi sampai mereka tajam dan runcing. Prosedur itu sendiri sangat menyakitkan dan umumnya tidak melibatkan rasa sakit atau anestesi!

 

15. Standar kecantikan di Amerika Serikat

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa wanita di negara lain mungkin menganggap hal-hal yang kita lakukan menjadi sangat aneh. Karena wanita di Indonesia rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi kulit putih.

Padahal memiliki kulit gelap merupakan trend yang sangat umum di kalangan wanita muda Amerika. Bahkan disana banyak salon yang memiliki tempat tidur untuk menggelapkan kulit. Bahkan banyak orang yang terkena kanker kulit akibat terlalu sering berjemur

Keindahan luar adalah sesuatu yang telah ditentukan oleh masyarakat. Itu bukan sesuatu yang benar-benar nyata. Standar kecantikan sebenarnya merupakan sesuatu yang dibuat. Bahkan standar kecantikan telah mengubah seseorang melihat citra tubuhnya sendiri menjadi sesuatu yang negatif.

Hal ini mengakibatkan, banyak perempuan yang menganggap dirinya buruk karena tidak berhasil memenuhi standar kecantikan. Inilah yang sangat berpengaruh dalam kepercayaan diri dan psikologi seseorang. Bahkan beberapa permasalahan yang seringkali terjadi di kalangan perempuan disebabkan oleh standar kecantikan. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Written by Vanny Larissa

Tips Detok/ Detoks Alami Terbukti Ampuh

Ini Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik di Indonesia

Ini Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik di Indonesia