in

Ikuti Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Berikut, Praktis!

Mau tahu cara menghilangkan bulu ketiak yang praktis? Coba simak artikel berikut dan temukan jawaban terbaiknya untuk solusi Anda!

Ikuti Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Berikut, Praktis!
(foto: boldsky.com)

Mungkin Anda pernah terjebak di suatu keadaan di mana Anda terpaksa tidak dapat menggunakan baju tanpa lengan Anda yang indah karena bulu ketiak belum dicukur. Atau.. mungkin Anda juga pernah mengalami suatu insiden di mana Anda sedang terburu-buru pergi ke pesta dan Anda sudah siap mengenakan gaun indah Anda yang memamerkan bahu dan punggung Anda yang indah, tapi… ternyata lagi-lagi bulu ketiak belum dicukur. Benar-benar bencana, bukan?

Tenang, punya bulu ketiak itu sangat manusiawi kok! Bila sudah begini, alangkah baiknya bila Anda mencukur bulu ketiak Anda setidaknya beberapa jam sebelum Anda pergi ke acara-acara yang membuat Anda ingin mengenakan pakaian tanpa lengan. Berikut tipsnya, simak cara menghilangkan bulu ketiak berikut dan bersiaplah tampil mengagumkan!

  • Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara Mencukur

Ikuti Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Berikut, Praktis!
(foto: gilettevenus.co.uk)

Jangan berpikir Anda bisa asal mencukur bulu ketiak, ya. Salah-salah, nanti kulit ketiak Anda bisa iritasi dan membuat luka, deh. Untuk mengawali mencukur bulu ketiak, Anda bisa menyiapkan alat-alatnya terlebih dahulu, seperti pencukur, handuk, krim pencukur, dan minyak kelapa. Sebelum mencukur, pastikan Anda sudah mandi air hangat dan membersihkan ketiak Anda dengan air hangat. Setelah itu, keringkan ketiak Anda hingga benar-benar kering.

Mulailah untuk mengaplikasikan krim pencukur dan pastikan alat pencukur bulu ketiak Anda tajam. Cobalah untuk mulai mencukur hingga bulu-bulu ketiak Anda tidak terlihat lagi. Ketika selesai mencukur, bilaslah dengan air dingin supaya pori-pori Anda bisa menutup dan terhindar dari infeksi. Jangan lupa juga dikeringkan dan aplikasikan minyak kelapa.

Anda bisa melakukan pencukuran bulu ketiak secara rutin mulai dari 2 hari sekali hingga 3 hari sekali, tentunya tergantung dari kecepatan pertumbuhan bulu ketiak Anda.

  • Mencabut Bulu Ketiak dengan Tweezers

Ikuti Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Berikut, Praktis!
(foto: stylecraze.com)

Kalau Anda menyukai tantangan dan tidak mempermasalahkan rasa sakit yang ditimbulkan dari mencabut bulu ketiak asal ketiak Anda rapih dan bebas bulu, mungkin Anda akan menyukai tips yang kedua ini. Anda membutuhkan tweezers, handuk, dan krim pendingin. Seperti halnya melakukan pencukuran, Anda sebaiknya tidak lupa untuk membersihkan ketiak Anda dengan air hangat terlebih dahulu. Trik ini dapat membantu melembutkan kulit Anda, sehingga bulu ketiak Anda bisa tercabut dengan lebih mudah.

Kemudian, Anda diwajibkan untuk mengeringkan kulit ketiak Anda dengan handuk. Setelah itu, mulailah mencabut bulu ketiak Anda dengan mencabutnya dari bagian yang dekat dengan akar. Goyang-goyangkan sedikit lalu pelan-pelan cabut dalam sekali tarikan. Lakukan hal yang sama untuk bulu-bulu lainnya dan terakhir bubuhkan krim dingin di kulit ketiak Anda.

Anda disarankan untuk melakukan ini tidak terlalu sering, yaitu sekitar sebulan sekali. Hal ini untuk menghindarkan ketiak Anda dari iritasi dan hal-hal lain yang berpotensi bahaya untuk ketiak Anda.

  • Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Waxing

Ikuti Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Berikut, Praktis!
(foto: shopkingdomroyale.com)

Mungkin Anda sedikit bertanya-tanya, memangnya apa sih asyiknya waxing sampai banyak sekali orang-orang yang melakukan waxing? Banyak sekali ternyata keuntungan melakukan waxing, di antaranya adalah waxing mampu memberikan hasil akhir yang halus dan mulus, efisien, cepat, dan pertumbuhan bulu ketiak akan menjadi sangat lambat. Hm, menarik bukan? Hal inilah yang membuat para wanita kerap rela mati-matian menahan sakit demi hasil waxing yang sempurna.

Anda membutuhkan beberapa bahan dan perlengkapan untuk melakukan waxing. Mulailah dengan menyiapkan wax dan wax strips, kemudian persiapkan pula handuk, bedak, spatula kayu, tweezers, minyak bayi, dan aloe vera gel. Kemudian, beranjaklah dari soffa Anda dan pergi ke dapur untuk memulai proses waxing Anda.

Pertama, Anda diharuskan untuk memanaskan wax di pemanas wax atau microwave. Kemudian, cucilah ketiak Anda dengan air hangat untuk melembapkan kulit. Jangan lupa untuk mengeringkan kulit ketiak Anda dengan handuk dan bubuhkan bedak di area tersebut.

Setelah itu, Anda bisa mulai mengaplikasikan wax dengan menggunakan spatula kayu dengan mengikuti arah pertumbuhan bulu ketiak. Tempatkan wax strip secara merata di area yang ingin Anda wax. Kemudian, dalam sekali tarikan segera tarik wax strip tersebut dan ulangi hingga kulit ketiak Anda halus dan mulus. Setelah itu, cabut sisa-sisa bulu ketiak dengan tweezer dan aplikasikan minyak bayi untuk menghilangkan sisa-sisa wax. Jangan lupa untuk membersihkan ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan aplikasikan aloe vera gel untuk menenangkan kulit Anda.

Perlu diingat sebaiknya Anda tidak terlalu sering melakukan waxing, cukup 4-6 minggu sekali karena waxing cukup memberikan rasa sakit yang besar dan nantinya Anda malah mengalami iritasi kulit yang parah. Kalau memang harus sering-sering menghilangkan bulu ketiak, Anda lebih baik melakukan dengan cara mencukur, karena lebih minim risiko dan tidak menimbulkan terlalu banyak iritasi yang dapat membahayakan Anda.

  • Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Hair Removal Creams

Ikuti Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Berikut, Praktis!
(foto: veet.co.in)

Nah, kalau Anda ingin menghilangkan bulu ketiak tanpa menyebabkan rasa sakit sama sekali, Anda harus mencoba trik menghilangkan bulu ketiak yang satu ini: menggunakan hair removal creams! Pertama, Anda bisa menyiapkan krimnya dan handuknya terlebih dahulu, waktu preparasi ini kira-kira hanya memakan waktu selama dua menit.

Sebelumnya, Anda bisa mengecek tes alergi terhadap krim tersebut 24 jam sebelum Anda menggunakan krim tersebut untuk menghilangkan bulu ketiak Anda. Bila kulit Anda bereaksi buruk, Anda harus mengganti metode menghilangkan bulu ketiak. Dan bila kulit Anda baik-baik saja, Anda bisa melanjutkan dengan membersihkan ketiak Anda dan tutulkan pelan-pelan dengan handuk supaya kering.

Kemudian, Anda bisa langsung mengaplikasikan krim penghilang bulu ketiak dan menunggu waktu untuk melepaskannya, sesuai dengan ketentuan yang diberikan di kemasan. Setelah itu, hilangkan krim tersebut menggunakan depilatory spatula yang biasanya sudah ada di kemasan. Kemudian, jangan lupa bersihkan ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan lebih baik mengaplikasikan lotion supaya terhindar dari iritasi.

Anda bisa menerapkan trik ini mulai dari 3 hingga 4 hari sekali, yang tentunya disesuaikan oleh kecepatan pertumbuhan bulu ketiak Anda. Sayangnya, metode ini mengembalikan bulu ketiak secara cepat, berpotensi mengakibatkan ketiak Anda menjadi gelap, dan kadang-kadang krimnya berbau tidak enak. Akan tetapi, teknik ini sangat aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan iritasi, jadi Anda tidak perlu khawatir. Yang perlu diingat dari metode ini adalah, jangan gunakan produk berpewangi seperti deodoran setidaknya 24 jam setelah menggunakan krim ini.

Nah, itu dia sederetan cara praktis untuk menghilangkan bulu ketiak. Lebih baik, sesuaikan metode-metode tersebut dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda, untuk menghindarkan dari bahaya-bahaya yang tidak diinginkan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan krim pendingin atau soothing gel yang bisa menenangkan kulit Anda dan menghindarkan kulit ketiak Anda yang sensitif dari iritasi. Dan ingatlah untuk selalu membersihkan kulit ketiak Anda dengan air hangat terlebih dahulu sebelum menghilangkan bulu ketiak untuk memudahkan prosesnya. Jadi, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Written by Rhania

Inilah Produk Pemutih Badan yang Bagus, Wajib Coba!

Inilah Produk Pemutih Badan yang Bagus, Wajib Coba!

Contek Cara Menghilangkan Jerawat Berikut, Super Simpel!

Contek Cara Menghilangkan Jerawat Berikut, Super Simpel!